SAJIAN KASUS LONGITUDINAL
Kamis, 03 Januari 2013 - 11:36:31 WIB
Kategori: Ilmiah | Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 352010 kali

Selama masa program studi, setiap peserta PPDS wajib menyajikan sebah sajian kasus longitudinal (SKL), yaitu laporan pengamatan suatu kasus selama 18 bulan. Dengan pelaporan SKL, diharapkan peserta PPDS mampu melakukan pengamatan dan penanganan suatu kasus dengan komprehensif termasuk pengamatan komplikasi jangka panjang dan pemantauan tumbuh kembang.

 

Hari ini, dr. Sri Lestari SA melaporkan suatu SKL seorang anak dengan hipertiroid kongenital. Bertindak sebagai moderator adalah Dr. dr. Rini Purnamasari, SpA, sebagai penilai dr. H. Herman Bermawi, SpA(K) dan pembimbing dr. Aditiawati, SpA(K), dr. Rismarini, SpA(K), dan dr. Yiduanita, SpA, MKes.


Tujuan dari laporan SKL ini secara khusus adalah untuk memanta kemungkinan terjadinya gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada penderita hipertiroid kongenital. Hal-hal yang dilakukan adalah melakukan pemantauan timbulnya efek sampig pengobatan, mengupayakan tumbuh kejar dan tmbuh kembang yang optimal, serta mengupayakan pemecahan masalah yang timbul pada penderita dan keluarga.

 

 

 

 

 



0 Komentar :