PENDIDIKAN KEDOKTERAN BERKELANJUTAN (PKB) VIII IDAI CABANG SUMATERA SELATAN
Minggu, 06 Maret 2016 - 11:51:51 WIB
Kategori: Pengumunan | Diposting oleh : Administrator | Dibaca: 2136 kali

Wacana nasional mengenai Masyarakat Ekonomi Asean mengindikasikan bahwa Indonesia harus siap dengan globalisasi kesehatan dan bersaing dengan tenaga asing dengan standar, kualitas dan mutu internasional. Kiprah dokter spesialis anak sebagai salah satu sumber daya manusia di bidang kesehatan juga perlu diperluas dan diperbaharui dalam rangka menyelesaikan masalah kesehatan anak-anak Indonesia. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, cara-cara sederhana dan praktis dalam mendeteksi penyakit anak lebih dipertimbangkan dan dapat dilakukan terutama di tempat dengan sarana dan prasarana terbatas. Sehingga, penguasaan terhadap tanda, gejala, dan penegakan diagnosis dan penatalaksanaan komprehensif dapat lebih ditingkatkan.

Berdasarkan hal tersebut, maka Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang Sumatera Selatan-Dept. Ilmu Kesehatan Anak FK Unsri/RSMH sebagai salah satu organisasi profesi yang bertanggung jawab langsung terhadap berbagai permasalahan kesehatan anak, merasa perlu untuk berbagi hal-hal terbaru melalui Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (PKB) VIII dengan mengusung tema "Update on Daily Children Clinical Practice", sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan khasanah pengetahuan sekaligus kompetensi para peserta dalam tatalaksana terkini penyakit pada anak secara komprehensif yang dijumpai pada praktik sehari-hari.

PKB VII ini akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Mei 2016, bertempat di Hotel Novotel Palembang. Acara ilmiah meliputi simposium, workshop, dan simposium awam, dengan mengundang pembicara ahli baik dari dalam maupun luar Kota Palembang. First Announcement PKB VIII Palembang dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

 
First Announcement PKB VIII Palembang-1

First Announcement PKB VIII Palembang-2

 



0 Komentar :